Selasa, 30 April 2013

Analisa Sub Domain

melanjutkan postingan terdahulu pada postingan saat ini yaitu pengertian dan fungsi domain, pada kali ini saya akan menganalisa  sebuah domain perguruan tinggi yang dimana menggunakan domain ac.id
Perguruan tinggi yang dianalisa adalah Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN). www.stan.ac.id


Pada gambar diatas bahwa website stan pada halaman utama dengan alamat url www.stan.ac.id, yang www merupakaan subdomain, stan dimana nama domain, dan ac.id adalah doamin.  dalam sebuah website biasanya terdapat link internal dan eksternal,  pada postingan kali ini akan dicoba analisisa link internal atau sebuah sub domain dari website ini. Dalam sebuah website terdapat link internal dan eksternal,  pada postingan ini  akan dicoba analisa link internal atau sebuah sub domain dari website ini.

pada website Sekolah Tinggi Negara terdapat beberapa link internal yang apa bila kita klik langsung menuju ke sub domain yang lain dan langsung dapat anda praktekan dengan meng klik icon pada sub domain tsb.
 

Pada gambar dibawah ini urlnya adalah lpmak.stan.ac.id 
lpmak= subdomain
stan= nama domain
ac.id = domain
dalam website ini yang dapat memasukinya adalah owner/ pemilik website ini, dan ketika anda hendak memasuki web ini anda harus memasukan log in id/ password.

 
Kemudian pada gambar dibawah ini alamat urlnya adalah Akademik.stan.ac.id, pada sub domain ini berisikan segala informasi mulai dari entry data, input data, dan aout data dll.


Sekian analisa dari saya mengenai STAN, sekian dan trima kasih dan semoga bermanfaat bagi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar